Ketua Terpilih BPC Kabupaten Garut

Ketua Terpilih BPC Kabupaten Garut

phri-jabar.or.id – Menurut Deden, kaitan dengan masa pandemi Covid-19 seperti saat ini akan menjadikan sebuah tantangan,namun tidak dijadikan sebuah rintangan. Alhamdulillah saya yakin chemistry Garut ini unik dan nyentrik.


” Unik dan Nyentriknya Garut itu, karena punya chemistry dengan kondisi kultur alam yang ada. Halnya tadi saya meminta kepada Pak Bupati, jagalah lingkungan yang ada di sini, menjadikan sebuah daya tarik atau jadikan destinasi kunjungan para wisata datang ke Garut. Jadi tidak usah khawatir. Apalagi Pa Bupati berjanji akan melakukan regulasi untuk mengurangi pajak-pajak dan akan membantu menyelesaikan masalah IMB untuk menengahi kita dalam kesulitan Covid 19,” ungkapnya

Dan kami yakin dan Optimis, Makanya disinilah tugas PHRI untuk menjembatani. Karena masuk member di PHRI itu, jangan sampai kita singel fighter untuk menghadapi globalisasi. justru kita harus bersatu bersaudara untuk menjadi sebuah kebersamaan, Tuturnya.

Turut hadir Ketua PHRI Jawa Barat, Herman Muchtar, Ketua PHRI Garut terpilih, Deden Rachim, Ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat, Ketua STP Bandung, Faisal Kasim, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar, dan para anggota dan peserta muscab PHRI Garut.


Dalam sambutannya, Bupati Garut, Rudy Gunawan mengucapkan selamat untuk para anggota PHRI yang telah dilantik. “Bapak ibu pengurus PHRI Kabupaten Garut yang telah dilantik, pertama saya selaku Bupati Garut mengucapkan selamat, kita sudah mengadakan satu kegiatan organisasi yang terstruktur dari pusat sampai ke daerah,” ucap Rudy.


Ketua PHRI Jawa Barat, Herman Muchtar, mengatakan Kabupaten Garut memiliki potensi di bidang pariwisata.

“Garut ini adalah sangat berpotensi di bidang pariwisata, dulu saya ketua kadin di Kota Bandung itu 10 tahun, kita juga menggerakan PAD (Pendapatan Asli Daerah) di sektor pariwisata, sekarang ini PAD di Kota Bandung di sektor hotel dan resort 1,4 Triliun Rupiah, target ya, tahun kemaren 1,2.Tentu Garut juga itu harus demikian, dengan jumlah hotel yang seratus dengan jumlah restoran dua ratus lima puluh,” ujar Herman.

Sementara itu, Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat, mengatakan bahwa kesuksesan bisa tercapai apabila PHRI dan Kadin bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Garut.

“Garut memiliki potensi-potensi alam yang layak untuk dijual kepada seluruh masyarakat Indonesia dan seluruh dunia. Ini adalah modal awal dari kesuksesan para pengusaha yang bergerak di bidang perhotelan dan restoran. Tetapi kunci kesuksesan tersebut bisa terlaksana apabila PHRI, Kadin bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Garut,” ucap Yudi.

Berikut adalah Susunan Dewan Pengurus BPC PHRI Kabupaten Garut Periode Tahun 2020 -2025 :

Ketua : H. Deden Rachim (Rancabango Hotel & Resort)
Wakil Ketua I : H.Teddy Aristiadi Rachman (Kampung Muara Sunda)
Wakil Ketua II : H. Beni Hidayat (Sabda Alam Resort & Hotel)
Wakil Ketua III : H. Ato Hermanto (Pujasega)
Wakil Ketua IV : H.Jalaludin (Bintang Redannte)

Sekretaris : H. Fiki Radiansyah, ST (Familie Ayu Hotel)
Wakil Sekretaris I : Dasep Badrusalam (Mooi Tea House)
Wakil Sekretaris II : Asep Sutarman (Steak Abragan)

Bendahara : H. Rudi Cahyadi (Mini Coffee)
Wakil Bendahara : H. Tika Rudiana (Villa Buleud)