Mohon Tunggu ...

Mohon Tunggu ...

Tahap Pertama : 80 Pemilik Usaha Pariwisata di Bandung Barat Menerima Vaksin Covid-19

Seorang pemilik usaha pariwisata Kabupaten Bandung Barat sedang menerima vaksin Covid-19 di TWGC Lembang, Jumat 12 Maret 2021. /Dicky Mawardi/Galajabar/

 

 

 

Dikutip dari GALAJABAR – Sebanyak 80 owner industri pariwisata di Kabupaten Bandung Barat menerima vaksin Covid-19 tahap pertama.

Kegiatan vaksinasi khusus bagi pemilik usaha di bidang pariwisata ini mengambil tempat di Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) Lembang, Jumat 12 Maret 2021.

“Sebenarnya owner industri pariwisata di Kabupaten Bandung Barat itu, jumlahnya sekitar 1.700 orang lebih. Baik itu pelaku usaha di objek wisatanya, pemilik hotel dan restoran yang memang berhubungan dengan sektor pariwisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat Heri Partomo didampingi Kabid Pariwisata David Oot.

 

Diakuinya kuota vaksin Covid-19 tidak sebanding dengan jumlah pelaku usaha sektor pariwisata.

“Ya mudah-mudahan ke depan semuanya dapat terakomodir. Setelah pemiliknya, sasaran berikutnya karyawan sektor pariwisata. Ini penting karena merekalah yang selalu kontak langsung dengan wisatawan yang datang dari berbagai daerah,” jelasnya.

Ia mengingatkan meski sudah menerima vaksin Covid-19, namun jangan sampai melonggarkan protokol kesehatan.

 

“Sekalipun sudah menerima vaksin, adaptasi kebiasaan baru seperti menjaga jarak, memakai masker ketika beraktivitas di luar dan mencuci tangan pakai sabun tetap harus dijalankan,” tuturnya.

Sampai sekarang sektor pariwisata masih belum pulih dari keterpurukan pandemi Covid-19. Long weekend yang selama ini menjadi andalan dalam mendongkrak tingkat kunjungan, kini tidak dapat diandalkan lagi.

“Pembatasan 50 persen kunjungan dalam kondisi seperti sekarang ini sulit diraih. Tentunya harapan semua, keadaan ini cepat berlalu sehingga perekonomian dapat kembali pulih,” tukasnya. ***

Editor: Dicky Mawardi

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
WeCreativez WhatsApp Support
Direktur Eksekutif
Sekretariat
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Keanggotaan
Administrasi
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Admin Sekretariat
Administrasi
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Iklan
Marketing Iklan
Available