Mohon Tunggu ...

Mohon Tunggu ...

Arab Saudi Kembali Buka Ibadah Umrah, Pengusaha Hotel Bergembira

Arab Saudi Kembali Buka Ibadah Umrah, Pengusaha Hotel Bergembira

Jalajahnusae.com – Setelah sempat tutup selama tujuh bulan akibat pandemi corona (Covid-19), Minggu (04/10/2020) waktu setempat, para peziarah kembali berdatangan ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah umrah.

Secara perlahan otoritas Arab Saudi telah mencabut sebagian larangan melakukan umrah ke dua situs paling suci umat Islam yang dilakukan kapan saja sepanjang tahun itu.

Jutaan Muslim dari seluruh dunia biasanya turun ke Arab Saudi untuk umrah dan ziarah Islam. Keduanya memiliki ritual yang sama, tetapi haji, yang diadakan setahun sekali, adalah ritual panjang utama yang merupakan kewajiban sekali seumur hidup bagi umat Islam.

Arab Saudi, sejak Minggu kemarin mulai membuka ibadah haji umrah bagi jamaah domestik dengan pembatasan yakni dengan kapasitas 30%, atau 6.000 jamaah sehari.

Sedangkan untuk jamaah muslim dari luar negeri baru akan diberlakukan per 1 November mendatang. Tahun lalu negara teluk itu menarik 19 juta pengunjung umrah.

“Seluruh Mekah bahagia hari ini, ini seperti berakhirnya masa penjara. Kami telah merindukan perasaan spiritual para peziarah yang berkeliaran di kota,” kata Yasser al-Zahrani, salah seorang pengemudi transportasi online, Uber.

Ia sebelumnya merupakan pekerja konstruksi setelah kemudian kehilangan pekerjaan akibat lockdown yang diberlakukan perintah Arab Saudi sejak bulan Maret lalu.

Source link