Mohon Tunggu ...

Mohon Tunggu ...

Pandemi Tak Surutkan Niat Staycation Sambut Tahun Baru di Hotel

Pandemi Tak Surutkan Niat Staycation Sambut Tahun Baru di Hotel

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Tingkat okupansi hotel-hotel berbintang di Jakarta tetap meningkat di tengah liburan akhir tahun pada penghujung 2020 meski pandemi virus corona masih melanda.

Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan niat masyarakat untuk menikmati akhir tahun dengan staycation di hotel yang memberikan suasana baru setelah beberapa bulan belakangan lebih sering beraktivitas di dalam rumah.

Acting General Manager Sari Pacific Jakarta Abhi Gurung mengatakan, tingkat hunian di hotel yang terletak di Jakarta Pusat itu cukup baik pada Desember 2020.

“Beberapa program F&B dan kamar yang telah disiapkan mendapatkan antusias yang baik dari pasar,” kata Abhi, pekan ini.

Perubahan terbesar yang dirasakan dalam permintaan menginap pada periode Natal dan Tahun Baru dibandingkan tahun lalu adalah kini tamu didominasi oleh pasar domestik.

“Dan dibandingkan dengan tahun sebelumnya program-program F&B, seperti pemesanan hampers dapat dibilang sangat baik,” imbuh dia.

Sementara itu, Director of Communications Shangri-La Hotel Jakarta Debby Setiawaty menuturkan tingkat okupansi serta meningkat secara signifikan dibandingkan awal 2020 ketika pandemi dimulai dan membuat sektor pariwisata menjadi lesu.

Source link