Mohon Tunggu ...

Mohon Tunggu ...

Pengusaha Hotel: Menarik Investasi Boleh, Tapi Jangan Mematikan Usaha Lokal

Pengusaha Hotel: Menarik Investasi Boleh, Tapi Jangan Mematikan Usaha Lokal

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Pengusaha hotel yang tergabung Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mendukung upaya pemerintah menarik investasi masuk ke Indonesia.

Hanya saja, berharap investasi yang datang benar-benar bisa mendorong perkembangan industri dalam negeri serta menciptakan lapangan kerja baru.

“Kalau mereka masuk ke hotel non bintang dan bintang satu, serta pariwisata kecil, itu pasti pelaku dalam negeri diperkirakan tidak mampu bertahan,” kata Ketua BPD PHRI DKI Jakarta, Sutrisno Iwantono dalam diskusi Industri Hotel dan Restoran Bangkit di 2021, Minggu (17/1/2021).

Dikatakan Sutrisno, terkait investasi sebaiknya tidak terlalu dibuka. Dulu daftar negatif investasi, sekarang diubah jadi daftar positif investasi.

Oleh sebab itu, PHRI meminta kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengenai investasi supya dipertimbangkan tidak membuka pintu lebar-lebar untuk investasi.

Sutrisno menuturkan, salah satu jenis investasi yang masuk dalam daftar positif investasi adalah sektor perhotelan dan restoran dengan nilai aset di bawah Rp10 miliar.

Source link