Mohon Tunggu ...

Mohon Tunggu ...

Banyak Hotel di Bandung Dijual Hoax? Ini Kata Owner Grup Serela Hotel

Banyak Hotel di Bandung Dijual Hoax? Ini Kata Owner Grup Serela Hotel

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Maraknya informasi hotel di Bandung, Jawa Barat dijual tak semuanya benar. Apalagi jika jumlahnya mencapai ratusan.

Kalau pun ada, berkisar pada angka puluhan. Dan itu pun tidak dilakukan secara terbuka. Biasanya melalui agency resmi property terpercaya atau para kolega owner.

“Saya juga kaget, kok tiba-tiba Grup hotel saya tercantum. Banyak teman-teman yang juga telepon. Saya sampaikan, kami tidak pernah pasang iklan atau jual hotel lewat online begitu,” kata CEO & Chairman Serela Hotel Grup Henry Husada kepada Jalajahnusae.com, Kamis (18/02/2021).

Ia pun meminta agar masyarakat tidak serta-merta menelan begitu saja setiap informasi yang berhembus. Apalagi ditengah pandemi seperti sekarang, sebaiknya tidak terdegrasidasi oleh informasi yang seolah-olah mencekam.

“Padahal kita kan baik-baik saja. Saat ini yang terpenting adalah bagaimana tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dan berharap kondisi ekonomi kembali pulih. Lagi pula, harga jual yang dicantumkan juga bombastis. Apa iya, dalam kondisi seperti sekarang ada yang mau beli hotel dengan harga itu,” lanjut Henry.

“Bagi saya sih, kalau memang ada yang mau beli hotel saya dengan harga sampai 260 miliar, ya alhamdullilah. Tapi yang jelas kami tidak pernah iklan jual hotel. Ini penting supaya informasinya tidak simpang siur,” tambahnya.

Online jual beli property dotproperty.id memajang beberapa nama hotel di Bandung yang akan dijual. (Foto: Screenshot)

Belakangan muncul pemberitaan di beberapa berita onleh ramai sejumlah hotel berbintang di Bandung, Jawa Barat.

Sebut saja—sebagaimana dilansir CNN Indonesia  hotel The Valley Resort Hotel Dago Pakar dijual dengan harga Rp85 juta di situs tersebut. Ada pula hotel-hotel dari Grup Zodiak yang dibanderol dengan harga Rp20 miliar sampai Rp50 miliar.

Zodiak Kebon Jati Hotel, misalnya, dijual seharga Rp20 miliar, Zodiak Paskal Hotel Rp55 miliar, dan Zodiak Asia Afrika Hotel Rp58 miliar. Sementara itu, Hotel The Naripan dibanderol Rp47 miliar di situs tersebut.

Selanjutnya, ada pula beberapa hotel lainnya yang disebut seperti  Grup Serela yang dijual, seperti Serela Waringin Hotel Rp128 miliar, Serela Cihampelas Hotel Rp133 miliar, Serela Merdeka Hotel Rp137 miliar, Serela Riau Hotel Rp260 miliar, serta Grand Serela Setiabudhi Rp310 miliar.

Gino Feruci Braga dijual seharga Rp239 miliar dan Gino Feruci Kebonjati Rp397 miliar, serta Banana Inn Hotel Bandung Rp262 miliar.

Penelurusan Jalajahnusae.com di situs dotproperty.id memang tertera beberapa hotel di Bandung akan dijual.

Seperti Hotel Lembang Raya dekat Farm House dijual dengan harga Rp 29 miliar, Gumilang Regency Hotel di Jalan Setiabudhi dengan harga Rp 175 miliar, dan beberapa hotel lainnya. (adh)

Source link